Adsen

Semfinal Piala AFF, Formasi Ideal Timnas Melawan Vietnam

Timnas Indonesia besuk akan melakoni partai penting dibabak semifinal Piala AFF 2016, Sabtu 3 Desember jam 19.00 wib di Stadion Pakansari Bogor.


Melihat kondisi pertandingan terakhir melawan Singapura, pastinya pelatih Indonesia sudah bisa memastikan formasi yang pas untuk Sang Garuda melawan Vietnam besuk.


Memang beberapa kali Alfred Riedl sang pelatih Timnas Indonesia selalu melakukan perubahan di tiap pertandingan, pada saat melawan Thailand Indonesia memakai formasi 4-4-2 dan sebagai jangkar tengah yaitu  Stefabo Lilipaly diduetkan dengan bayi Pradana pemain Mitra Kukar dan pada saat melawan Philipina Alfred juga melakukan perubahan kali ini yang diturunkan Sebagi jangkar yaitu Stefano Lilipaly diduetkan dengan Evan Dimas dan hasilnya serangan Indonesia sangat tajam. Namun lagi-lagi Alfred melakukan perubahan dengan formasi 4-4-1-1 kali jangkar 3 pemain tengah diturunkan sekaligus yaitu Stefano Lilipaly, Evan Dimas Darmono,dan Bayu Pradana dan menyisakan satu striker, Boas Solossa. Terbukti dengan formasi tersebut penguasaan bola Indonesia sangat dominan dibanding Singapura, dan hasilnya Indonesia menganut tipis 2-1 mengantarkan Timnas Indonesia ke babak semifinal.


Bagaimana pada saat melawan Vietnam besuk?
 Pastinya Indonesia ingin meraih kemenangan dan tidak ingin kebobolan
Dari banyak pengamat bola Indonesia kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-4-1-1, hal ini guna mengantisipasi pemain belakang Timnas yang bakal absen pada leg pertama yaitu Fahrudin dan Yanto Basna.


Dengan formasi tersebut Indonesia dinilai berimbang pada saat melakukan penyerangan dan bertahan. Selain itu dengan formasi tersebut untuk memenangkan Dilini tengah.

Berikut prakiraan pemain yang akan diturunkan pada saat Melawan Vietnam.

Kiper:kurnia mega
Pemain belakang: Gunawan Dwi Cahyo, Manahati Lestusen, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu

Pemain tengah: Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah, Rizky pora

Depan: Boas Salossa



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semfinal Piala AFF, Formasi Ideal Timnas Melawan Vietnam"

Post a Comment