Adsen

Piala AFF 2016, Indonesia Lolos Ke Final Secara Dramatis

Selebrasi para pemain Indonesia setelah memastikan lolos kefinal
Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 secara dramatis, setelah tadi malam bermain imbang 2-2 melawan Vietnam.


Sebelumnya Indonesia pada leg pertama menang dengan skor tipis 2-1, sehingga agreget gol menjadi 4-3 dan Indonesia berhak lolos kebabak final piala AFF.


Sejatinya Indonesia sejak kickoff babak pertama tidak bisa berbuat apa-apa, karena Vietnam langsung bermain menyerang bahkan hanya bermain setengah lapangan. Indonesia praktis bermain bertahan dan mengandalkan kounter attack, namun sayang strategi tersebut tidak berjalan maksimal.


Beberapa kali Vietnam mempunyai peluang namun semua peluang tidak bisa di konversi jadi gol, karena kesigapan Sang kiper Kurnia Meiga dan juga bermain apik para pemain belakang.


Sehingga babak pertama berakhir dengan skor tetap 0-0.


Memasuki babak kedua lagi-lagi Vietnam tetap langsung menyerang dan agak bermain kasar. Beberapa kali para pemain Indonesia dilanggar dan tensi permainan semakin meningkat, karena Vietnam mengejar kemenangan dan defisit gol.


Dengan model permainan Vietnam tersebut tentunya sangat tidak bagus bagi Timnas Vietnam sendiri, karena mereka harus bisa mencetak gol. Sejatinya Vietnam bisa buat gol seandainya para pemain mereka tenang dan sabar tidak terburu-buru.

Meski Indonesia terus menerus di gempur oleh para pemain Vietnam, tapi Indonesia bisa mencetak gol lewat Stefano Lilipaly pada menit 68, gol ini berkat tendang Boas Salossa tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Vietnam Stefano tinggal mencocor bola dan Indonesia unggul 1-0.


Tertinggal 1-0 Vietnam semakin bersemangat vuntuk menyamakan skor dan pemain indonesia praktis bertahan hanya satu pemainnya saja yang didepan.
Tapi sayang Vietnam harus kehilangan satu pemainnya yaitu kiper Vietnam harus keluar akibat terkena kartu merah akibat melanggar Bayu Pradana dan Vietnam bermain dengan sepuluh pemain.


Bermain dengan sepuluh pemain tidak mengendorkan serangan dan bahkan Vietnam bisa mencetak gol lewat tendangan bebas skor menjadi 1-1.


Vietnam semakin bersemangat untuk menambah gol, terus menyerang dan waktu tinggal 2 menit dibabak kedua Indonesia harus kebobolan lagi skor menjadi 2-1. Ddebaga skor 2-1 tersebut maka agreget gol menjadi 3-3 dan harus bermain perpanjangan waktu.


Pada ekstra time Indonesia langsung melakukan penyerangan dan bukti nya Indonesia memperoleh tendangan pinalti setelah Ferdinand Sinaga dilanggar dikotak pinalti, dan Manahati Lestusen menjadi algojonya dan sukses skor menjadi 2-2, dengan bisa menyamakan skor tersebut praktis peluang Indonesia ke babak final semakin nyata, hingga Pluit dibabak kedua dibekstra time kedudukan tetap 2-2 dan agreget menjadi 4-3 sehingga Indonesia berhak lolos ke final.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Piala AFF 2016, Indonesia Lolos Ke Final Secara Dramatis "

Post a Comment