Adsen

Final Piala AFF, Indonesia Kalah 2-0 Atas Thailand

Impian
Timnas Indonesia harus terkubur untuk menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya, setelah di leg kedua di Rajamangala Bangkok Thailand kalah 2-0 tanpa balas.


Sejatinya Timnas hanya butuh hasil seri lawan Thailand, karena pada leg pertama Indonesia menang 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, sedangkan Thailand harus menang minimal satu gol.


Kembali ke pertandingan Thailand lawan Indonesia leg kedua.


Sejak Pluit pertama Thailand langsung tancap gas dan langsung mengendalikan permainan. Sedangkan Indonesia hanya bisa menunggu dan mengandalkan serangan balik. Serangan Thailand sangat kelihatan selalu di mulai dari kedua sayap mereka dan untuk sementara Indonesia bisa meredam. Dan Indonesia Hanya bisa langsung buang bola kedepannya saja.


Serangan Thailand baru bisa membuahkan hasil setelah beberapa kali serangan dari sayap kiri Thailand bisa mengelabuhi bek kanan Beny Wahyudi dan dengan dengan bisa mengkrosing bola dengan baik dan striker mereka Sirot Chattong tinggal bola dengan pelan saja meski sebenarnya sudah dihalau oleh Fahrudin namun sayang mengenai Chattong sehingga skor 1-0 untuk Thailand di babak pertama.


Tertinggal satu kosong Indonesia berupaya untuk menyamakan skor, namun serangan indonesia kandaskan oleh kedua bek mereka yang bermain yang sangat cantik sekali dan hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Thailand.


Memasuki babak kedua Indonesia langsung mengganti Beny Wahyudi yang bermain kurang bagus diganti oleh Dedi Kusnandar dan Manahati di geser kenek kanan.


Kali ini Indonesia sedikit bermain menyerang dan nyatanya langsung menggebrak lewat Boas Salossa, namun sayang umpan Boas tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Zulham.


Lewat serangan balik Thailand menambah gol menjadi 2-0 lewat Chattong pada menit 55 setelah menerima umpan dari Chatip  tanpa pengawalan Chanttong langsung melesakkan bola ke Kurnia Meiga.


Tertinggal 2 gol Indonesia langsung mengganti beberapa pemain Lerby masuk menggantikan Zulham untuk meningkatkan daya gempur Indonesia begitu juga pada menit 65 Rizky Pora di gantikan Ferdinand Sinaga. Kali ini serangan Indonesia benar-benar mulai mengurung Thailand dan beberapa kali Indonesia memperoleh peluang namun belum bisa di konversi menjadi gol.


Dan sebaliknya dengan seorang balik yang mematikan Thailand memperoleh peluang untuk menambah gol setelah Chattong di jatuhkan Kurnia Meiga di kotak pinalti dan tendangan Therasit Dangda bisa digagalkan oleh Kurnia Meiga dan skor tetap 2-0.


Indonesia memperoleh peluang lewat Lerby tapi sayang bolanya masih diamankan oleh Kawin Sirapat, begitu juga dengan Boas Salossa karena kurang tenang mengkontrol bola di kotak pinalti Thailand dan hanya menjadi tendangan gawang saja.


Indonesia harus bermain dengan 10 orang pada menit injuri time setelah Abduh Lestaluhu terkena kartu merah setelah dipropokasi oleh pemain cadangan Thailand.

Dan Thailand mempertahankan gelar Piala AFF yang telah dia raaihbdua tahun yang lalu. Dan Indonesia harus mengubur mimpinya untuk kesekian kalinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Final Piala AFF, Indonesia Kalah 2-0 Atas Thailand"

Post a Comment