Adsen

Semifinal Piala AFF 2016,Indonesia Bantai Vietnam 2-1

Pemain belakang Hansamu Yama merayakan gol setelah Boas Salossa sukses eksekusi pinalti
Indonesia bantai Vietnam 2-1 di babak Semifinal Piala AFF 2016 pada leg pertama yang dimainkan di Indonesia.

Untuk sementara Indonesia mengamankan satu kaki di babak final Piala AFF 2016, karena masih ada leg kedua yang akan dimainkan di Vietnam 7 Desember 2016.


Meski bermain dikandang sendiri, Indonesia yerus ditekan oleh Vietnam sejak Pluit babak pertama dibunyikan.


Indonesia selalu ingin keluar dari tekanan vietnam, namun selalu mudah di kandaskan pemain tengah vietnam dan sesekali serangan Indonesia membahayakan pertahanan vietnam.

Beruntung Indonesia bisa mencetak gol terlebih dahulu lewat pemain belakang Hansamu Yama pada menit ke tujuh melalui kepalanya setelah menerima umpan tendangan pojok Rizky Pora, Indonesia unggul 1-0.


Keunggulan Indonesia bertahan lama dan buktinya Tidak berselang lama Vietnam bisa menyamakan skor 1-1 pada menit 15 lewat tendangan pinalti setelah Beny Wahyudi di anggap melanggar pemain depan Vietnam oleh wasit dari Australia. Dan Nguyen Van qyuet sukses mengecoh kiper Indonesia Kurnia Meiga.


Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua Indonesia langsung menggebrak pertahanan Vietnam dan meningkatkan tempo permainan.


Pada vmenit 60 Alfred Riedl memasukkan Lerby menggantikan Ferdinan Sinaga dan usaha pelatih Indonesia sukses merepotkan pertahanan Vietnam. Beberapa kali Rizky Pora bisa menerobos pertahan Vietnam dari sisi kiri pertahanan Vietnam.


Dan hasilnya melalui umpan through pass yang sangat cantik antara Rizky Pora dan Stefano Lilipaly tidak bisa dihentikan dan akhirnya Stefano Lilipaly dilanggar dikotak pinalti dan tentunya wasit langsung menunjuk titik Putih.

Boas Solossa merayakan gol setelah sukse eksekusi pinalti kegawang Vietnam

Boas Solossa menjadi eksekutor tendangan pinalti dengan tenang Boas menendang agak melambung sisi kiri gawang dan tendangannya tidak bisa dihalau oleh kiper Vietnam dan skor berubah menjadi 2-1 untuk Indonesia.


Tertinggal 1-0 Vietnam yerus menggempur pertahanan Timnas Garuda, dan beberapa kali Vietnam menciptakan peluang namun Kurnia Meiga tampil cukup gemilang.


Hingga babak kedua berakhir skor tetap 2-1 untuk Indonesia. Dan Indonesia memastikan satu kaki ke babak final Piala AFF 216.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semifinal Piala AFF 2016,Indonesia Bantai Vietnam 2-1"

Post a Comment