Adsen

Umpan balik dan Umpan trobosan sepakbola

Halo sobat liga, Umpan balik merupakan salah satu teknik dalam sepak bola, umpan balik atau biasa disebut one two pass merupakan kombinasi umpan pendek dengan cara yang cepat, lugas dan akurat. Namun harus diingat karena umpan balik atau one two pass memerlukan teknik kecepatan maka seorang pemain juga harus di dukung dengan stamina yang kuat juga, sehingha umpannya jadi akurat.

Umpan balik merupakan salah satu teknik dalam sepak bola, dimana kita ketahui di sepak bola ada beberapa teknik seperti teknik menghentikan bola, dribbling, shooting, intercepting, heading dan lain lain.

Umpan balik atau one two pass ini sangat efektif jika dilakukan mendekati area pinalti atau di area pertahanan lawan dan seringkali bisa menembus barikade pertahanan yang kuat sekalipun, sehingga bisa berpeluang unyuk mencetak gol.

Selain dengan menggunakan teknik umpan balik, juga bisa menggunakan umpan trobosan atau Through pass.

Umpan trobosan atau through pass merupakan teknik untuk mengoper bola kedepan khususnya di area yang kosong pertahanan lawan, sehingga pemain yang kamu tuju bisa berpeluang untuk mencetak gol juga.

Agar umpan trobosan atau through pass ini beehasil maka ada beberapa yang harus di perhatikan ketika melakukan teknik ini.

Berikut yang harus di perhatikan menggunakan teknik umapn trobosan atau through pass;

  1. Mampu melihat area pertahanan lawan yang kosong
  2. Hati hati dengan jebakan offside, biasa umpan ini seri gagala karena jebakan offside tersebut.
  3. Seorang pemain harus memilki sprin yang cepat, jal ini bertujuan untuk mengejar bola hasil umpan trobosan tersebut.
Dengan memerhatkan ketiga hal tersebut maka kemungkinan tim kamu bisa meraih kemenangan dalam pertandingan.

Jadi untuk mengasah teknik umpan balik atau one two dan juga teknik trobosan atau through pass tersebut kamu harus sering sering berlatih agar teknik kamu selalu terasah atau trampil dengan tepat dan akurat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Umpan balik dan Umpan trobosan sepakbola"

Post a Comment