Adsen

9 Syarat Nyeleneh MENPORA Bagi PSSI

Menpora merilis beberapa syarat yang di ajukan untuk PSSI kalau Federasi Indonesia itu ingin SK pembekuannya di cabut.


Syarat yang dirilis itu dinilai sangat nyeleneh. Beberapa syarat tersebut terungkap ketika MENPORA hearing dengan DPR. Sehingga membuat pencinta sepakbola dan pemerhati sepakbola merasa pesimis atas komitmen MENPORA untuk mencabut SK pembekuan tersebut.



Syarat yang di sampaikan oleh MENPORA tersebut sebenarnya merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan oleh PSSI, namun PSSI keburu dibekukan oleh MENPORA. Seperti di poin 6, hal itu sudah menjadi program PSSI namun ada usulan yang nyeleneh seperti Indonesia harus masuk ke Piala Dunia 2018, padahal PSSI sudah diberi sanksi oleh FIFA sehingga secara otomatis Indonesia di diskualifikasi dari babak penyisihan Piala Dunia Zona Asia, Yang jadi pertanyaan adalah Apakah Menpora tidak paham tentang sanksi yang di jatuhkan oleh FIFA tersebut?....



Berikut beberapa syarat yang di ajukan ketika hearing dengan DPR.  



1. Menjamin eksistensi/kehadiran pemerintah dalam tata kelola persepakbolaan nasional yang dilakukan oleh PSSI melalui pengawasan dan pengendalian yang ketat oleh pemerintah.

2. Menjamin adanya sistem pelaporan dan pertanggung jawaban PSSI kepada AFC dan FIFA bahwa keterlibatan pemerintah dalam perbaikan tata kelola sepak bola nasional di PSSI merupakan bentuk tanggung jawabpemerintahdan bukan sebagai bentuk intervensi pemerintah.

3. Mengedepankan ketaatan terhadap sistem hukum nasional.

4. PSSI berkomitmen secara konsisten terhadap perbaikan tata kelola sepak bola untuk kepentingan penigkatan prestasi olahraga sepak bola nasional

5. Menjamin adanya keterbukaan informasi publik yang akuntabel dalam bentuk pelaporan dan/atau publikasi

6. Menjamin terselenggaranya pola pembinaan yang berkelanjutan dan kompetisi yang profesional, berkualitas, serta transparan.

7. Menjamin tidak adanya pengaturan skor dan pola kartel dalam pengelolaan persepakbolaan nasional serta pemenuhan jaminan perlindungan bagi pelaku olahraga profesional.


8. Menjamin bagi tercapainya prestasi tim nasional sebagai juara satu dalam event; Piala AFF 2016, SEA Games 2017, Lolos Pra Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018 dan Asian Games 2018.


9. Mempercepat diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) sesuai yang diharapkan pemerintah dengan tetap memperhatikan statuta FIFA paling lambat dilaksanakan akhir bulan April 2016.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Syarat Nyeleneh MENPORA Bagi PSSI"

Post a Comment