Adsen

ligabola

Halo sobat liga,  Liga bola merupakan salah satu wadah untuk melaksanakan sebuah kompetisi liga.

Liga menurut kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah perserikatan, persekutuan, permusyawaratan antar beberapa negara.

Sedangkan liga sepak bola adalah perserikatan sepak bola bayaran atau memperoleh upah atau gaji.

Jadi liga bola adalah suatu organisasi yang didirikan untuk menyediakan pertandingan bagi sejumlah orang untuk bertanding  dalam suatu olahraga.

Liga olahraga dibentuk terdiri atas beberapa kelompok atlet amatir yang membentuk tim untuk bertanding, mungkin dalam satu pekan melakukan satu pertandingan.

Sedangkan liga olahraga profesional di bentuk memerlukan kucuran dana yang melimpah dan juga melibatkan banyak pemain di dalamnya. Selain dari pada itu liga profesional mengumpulkan banyak klub atau tim untuk berkompetisi serta bersaing sesama klub untuk menjadi yang terbaik. Dan tim yang terbaik ini nantinya akan berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi lagi untuk di pertandingkan dengan tim yang lainnya, sedangkan tim yang terpuruk akan mengikuti sebuah liga yang lebih rendah, itu merupakan sistem dalam Ligabola.

Sementara itu dalam liga bola bisa juga di pecah menjadi beberapi divisi dan mereka akan bertanding menjadi yang terbaik dalam liga tersebut. Sehingga tim yangbterbaik bisa naik kasta ke jenjang lebih tinggi dan sebaliknya bagi yang terpuruk akan mengikuti liga dibawahnya.

Kejuaraan liga dapat diperebutkan dengan berbagai cara. setiap tim dapat bermain dengan tim lain untuk beberapa kali dalam sistem kandang atau di stadion sendiri serta bertanding di stadion tim lain.

Stadion atau tempat berlaga merupakan keuntangan tersendiri bagi tim yang bertanding di stadion milkinya, hal ini dikarenakan tempat tersebut menjadi homebase mereka serta mendapat dukungan para penggemarnya.

Dan tim yang memiliki jumlah banyak yang meraih kemenangan maka akan menjadi tim juara, hal ini berdasarkan pada sitem kalah-menang-seri yang atau pada sistem poin. Sistem poin ini diberikan pada tim pemenang dalam jumlah tertentu bagi yang menang, kalah dan seri.

Liga bola di bentuk untuk memberi tempat bagi para atlet untuk mengikuti sebuah kompetisi mulai berbagia divisi atau kelompok kecil.

Tujuan adanya liga bola tentu memberikan sebuah pengemblengan atau pelatihan untuk tim agar dapat membentuk suatu tim yang kuat, tangguh agar apa yang diimpikan bisa terwujud.

Liga bola merupakan salah satu cara untuk membuat tim agar terlatih secara teratur dan juga terjadwal sesuai dengan agenda yang akan dilaksanakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ligabola"

Post a Comment