Adsen

Klub liga utama Eropa bangkrut

Halo sobat liga, Banyak klub di liga liga top Eropa mengalami penurunan nilai transfer para pemain mereka akibat Virus Corona, klub yang mengalami penurunan itu seperti Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen diperkiran akan mengalami penurunan sebesar 28% dari nilai transfer.

Penilaian tersebut jikalau Virus Corona ini tidak dapat di atasi sampai bulan Juni nanti, membuat harga transfer para oemain mengalamin penuruna sebesar 28%, apalagi jika pemain yang bersangkutan tidak diperpanjang oleh klubnya masing masing.

Hal tersebut bisa dirasakan oleh klub klub besar, sebagaimana disampaikan oleh  CIES Football Abservatory, menurutnya karena klub seperti Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen kehilangan pendapatan dari hak siar dan sponsor dan juga pendapatan harian mereka serta semua pemain saat ini sedang diistirahatkan karena Virus Corona, begitu juga masyarakat di larang keluar untuk menjaga tidak menyebarny Virus tersebut.

Otoritas penyelenggara Liga sekarang sedang bekerja dengan keras untuk mengatasi permasalahan tersebut, apalgi tuntutan dari pihak Televisi dan juga Sponsor yang telah bekerjasama dengan dia, terutama permasalahan keungan klub karena tidak adanya kompetisi, meski saat ini belum ada kepastian kapan liga akan diputar kembali.

Dari laporan tersebut mengklain dan menyatakan bahwa liga top Eropa dengan total nilai lima pemain di top liga utama tersebut turun 30% dari sebelumnya £ 29 Milyar akan turun menjadi £ 21 Milyar. Ambil contoh Menchester United dengannya Paul Pogba yang sebelumnya bernilai £58 juta menjadi £30 juta saja.

Dan ada juga kemungkinan pemain yang meninggalkan klubnya dengan gratis sampai 30 juni nanti juka tidak ada perpa jangan kotrak, meskipun nanti kompetisi akhirnya bergulir lagi.

Begitu juga dengan Barcelona akan menghadpi kerugian yang sangat besar, Barcelona memilki total nialai pemainya sebesar £ 1.04 Milyar pada tanggal 11 Maret dan akan turun 30%  atau £ 330 juta dan nilai total pemain Barcelona menjadi sebesar £ 715 Milyar bulan juni.

Bagiamana dengan rival Barcelona, Real Madrid akan mengalami kerugian peringakat kedua setelah Barcelona. Real Madrid memilki aset nilai total oemain sebesar £ 978 juta menjadi £ 667 juta atau turun sebesar £ 311 juta.

Sedangkan Bayern Munchen yang memiliki ast sebesar £ 719 juta menjadi £ 482 juta atau turun sebesar £ 237 juta.

Selain itu ada juga Mencehester City harus siap kehilangan uangnya sebesar £ 412 juta dari total aset 1.02 Milyar menjadi £ 884 juta, sementara itu liverpool juga harus rela kehilangan sebasar £315 juta.

Guna menyiasati kerugian yang lebih besar, ada beberapa klub yang memberlakukan pemotongan gaji mereka hanpir sebesar 70 % dari gaji mereka khususnya pemajn bintang mereka.

Dengan adanya Virus Coran ini membuat para klub kesulitan untuk membayar para pemainnya.

Semoga saja kesulitan ya g dialami oleh hampir semua klub dapat segera diatasi, dan kompetisi segera diputar kembali, sehingga kerugian klub tidak bertambah dan semakin berat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Klub liga utama Eropa bangkrut"

Post a Comment