Adsen

Abdelhak Nouri telah sadarkan diri

Halo sobat liga, apakah kamu masih ingat
Abdelhak Nouri telah sadarkan diri
Nouri tiba tiba terjatuh dan tidak sadarkan pada saat pertandingan persahabatan melawan weder Bremen 
dengan Abdelhak Nouri pemain Ajax Amstertem?...

Yap Abdelhak Nouri adalah pemain Ajax yang telah sedang mengalami koma beberapa tahun lalu pada saat melakono pertandingan persahabatan Ajax melawan Wender Bremen di Austria, tiba dia terjatuh dan tidak sadrkan diri.

Kajadian tersebut menimpa pemain yang abru berusia 22 tahun memasuki pada menit 72.

Hal ini ditengarai akibat kerusakan otak ( jantung Aritmia) secara permanen, sehingga membuatnya terpaksa harus beristirahat kurang lebih selama 3 tahun.

Namun baru baru ini berita sangat mengejutkan dan menggembirakan atas perkembangan Nouri, saat ini Nouri dikabarkan telah sadarkan diri, meski ia harus tetap berbaring di temapt tidurnya.

seperti yang di muat berita online the sun menyatakan bahwa Abdelhak Nouri telah sadar dan dapat bekomunikasi denga keluarganya, hal itu disampaikan oleh kakak Nouri, Abderrahem.

Abdelhak Nouri saat ini bisa makan, bersin, minum dan bersendawa dengan para keluarga namun belum bangkit dari tempat tidurnya.

Menurut Abdurrahem bahwa kondisi Nouri jauh lebih baik di banding saat d rumah sakit, ada perkembangan yang sangat baik bagi Nouri.

Penyakit Abdelhak Nouri

Kita tahu bahwa Nouri ditengarai memilki penyakit Jantung Aritmia, sehingga membuatnya tersungkur di lapangan pada saat pertandingan.

Apa itu penyakit Aritmia...

Aritmia adalah suatu penyakit yang terjadi karena implus elektrik yang berfungsi mengatur detak jantung normal tidak bekerja dengan baik atau mengalami gangguan. Ada beberapa jenis Aritmia
  1. Bradikardia, kondisi ketika jantung berdetak lebih lambat dari normal.
  2. Blok Jantung, kondisi ketika jantung berdetak lebih lambat atau tidak teratur, dan dapat menyebabkan pengidapnya kehilangan kesadaran (pingsan).
  3. Takikardia supraventikular, kondisi ketika jantung berdenyut cepat swcara tidak normal
  4. Fibrilasi Atrium,kondisi ketika jatung berdetak cepat dan tidak teratur, bahkan ketika pengidapnya sedang beristirahat.
  5. Febrilasi Ventrikal, Jenis Aritmia yang dapat menyebabkan  pengidapnya kehilangan kesadaran kenatian mendadak akibat detak jantung yang terlalu cepat dan tidak teratur.

Penyebab penyakit Aritmia;

  • Ketidakseimbangan kadae elektrolit dalam darah
  • Penggunaan narkoba
  • Banyak mengkonsumsi alkohol
  • Banyak mengkonsumai kafein atau nekotin
  • Diabetes
  • Penyakit jantung koroner
Itulah salah satu tanda penyakit jantung Aritmia, apalagi seorang pemain mengkonsumsi berbagai obat obatan yang berlebihan, meski dengan alasan untuk menunjang permaiannya, maka yetap harus memperhatikan kesehatanya ssndiri. Apalagi seorang pemain profesional dituntuk untuk fit dalam segala pertandingan dan kompetisi yang ketat.

Namun jika mengkonsumsi alkohol, obat obatan yang berlebihan tetap membahayakan nyawanya sendiri.

Demikian informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abdelhak Nouri telah sadarkan diri"

Post a Comment