Adsen

sejarah Jaring Gawang

Halo sobat liga, apakah kamu tahu
sejarah jaring gawang
Jaring gawang merupakan
 instrumen penting dalam sepak bola
instrumen apa saja yang ada di sepak bola, selain tentunya pemain dan wasit? yap benar...dalam sepak bola harus ada lapangan, bola, gawang dan tentunya juga jaring.

Baiklah , dalam permainan sepak bola dibutuhkan minimal 11 pemain, seorang wasit sebagai pengadil di lapangan, dan tentunya bola itu sendiri, tapi tidak kalah penting yaitu gawang beserta jaringnya.

Coba kita banyangkan jika tidak ada gawang, bolanya mau di arahkan kemana...mungkin bisa dibawa ke arah mana saja tanpa ada tujuan. Makanya agar bermain bola memiliki makna sehkngga di buatlah gawang sebagai tujuan permauman tersebut.

Meski sudah ada gawang, tapi tidak lengkap jika tidak ada jaring.

Fungsi Jaring Gawang

Gol merupakan penentuan dalam perubahan skor atau nilai dalam pertandingan. Hal ini sebagaimana yang dijelaskan dalam peraturan FIFA bahwa terjadinya gol yaitu secara umum ketika sebuahbtim menciptakan skor ketika bola telah melawati garis gawang tim yang dihadapi, meskipun bola menyetuh pemain lawan yang kontak dengan bola terakhir dan melawati garis gawang juga disebut gol bunuh diri.

Sedangkan jaring merupakan sebuah pengaman gawang untuknmenandai gol agar kelaiahatan.

Jaring gawang berfungsi untuk:
biar kelihatan terjadinya gol; jika seorang pemain berhasil menjobol gawang lawan,  sehingga kelihatan bahwa kajadian tersebut benar benar masuk dan wasit dapat mengesahkan gol tersebut tanpa melauinperdebatan.

menahan bola di gawang; dengan adanya jaring agar bola tidak mantul ke arah yang jauh.


Syarat Jaring


Penggunaan jaring juga harus di perhatikan dalam bermain sepak bola, agar pada saat bermain bola golnya tidak timbul masalah.

kamu bisa memilih jaring yang bagus karena jaring merupakan salah satu syarat dalam sepak bola.

Awalnya dalm sepak bola tidak menghunakan jaring, tapi penentuan hanya menggunakan garis gawang saja, dengan cara menarik garis gawang, namun dengan seiring berkembangnya waktu maka penggunaan jaring baru dibahas oleh FIFA pada tahun 1981.

Penggunaan jaring agar memenuhi standar yang mengacu pada FIFA, untuk ukuran ketabalan jaring paling tidak ada 4 mm sedangkan panjang 7.34 cm dan tinggi 2.45 cm.

Bentuk Jaring

Seiring dengan berkembangnya jaman, tidak ketinggalan dalam hal bentuk jaring. Ada berapa bentuk jaring pesegi panjang, persegi empat dan juga berbentuk oval.

Namun bentuk jaring tidak terlalu dipermasalahkan, yang paling pokok adalah jaring menujukkan kuat dan aman bagi pemain, tidak melukai para penggunanya.
Sedangkan bahan untuk membuat jaring gawang  yaitu dari bahan serat palstik yang kuat agar tidak mudah sobek, selain itu agar terjadinya mudah dilah oleh wasit.

Itulah pembahasan sepak bola yang menggunakan insfratuktur yang diperlukan dalam sepak bola.

Olah raga yang satu ini memang sangat populer, sehingga sepak bola sekarang sudah menjadi industri seakan seperti mesin  pencetak uang bagi para insvestor, karena besarnya putaran uang di sepak bola.

Kenap kok bisa seperti itu, karena banyak orang yang menggemari olah raga ini. Sepak bola merupakan olah raga yang universal yang bisa dinikmati oleh siapa saja, mulai anak anak hingga orang dewasa, entah itu lakai laki maupun perempuan.

Maka dari itu dalam permainan sepak bola harus memperhatikan dalam penggunaannya salah satuny adalam memilih penggunaan jaring gawang, agar semua yangbterleibat merasa aman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "sejarah Jaring Gawang"

Post a Comment