Adsen

Syarat Klub Lolos Ke Liga 1

Sobat liga,apa saja syarat sebuah klub untuk lolos ke Liga 1 di kompetisi Indonesia.

Pastinya sangat bangga apabila klub kesayangan kita bisa berlaga di kompetisi yertinggi di negara kita, dan apalagi di siarkan secara langsung oleh sebuah Televisi Nasional.


Pastinya agar tim kita bisa berlaga di kompetisi Liga 1 tentunya melalui prises yang sangat oanjang. Apalagi luasnya negara kita tentu banyak yang harus dilewati oleh sebuah klub.


Ssbelum membahas yerkait ke Liga satu kita bahas dulu ya, proses kompetisi paling bawah yaitu kompetisi Liga 3.


Kompetiai Liga 3 ini merupakan dibawah naungan langsung PSSI, Liga 3 merupakan kompetisi Liga Amatir di Negara kita.

Namanya saja Liga Amatir, Liga 3 harus melalui babak kualifikasi di daeeahnya masing-masing atau provisinya masing-masing, setwlah lolos babak kualifikasi daerah selanjutnya baru masuk babak kebabak kualifikasi nasional dan baru bisa mengikuti kkmpetiai Liga 3.


Baru mau menuju ke kompeyisi Liga 3 saja sudah ribet ya,,,

Yah karena luasnya Negara kita Guest, sehingga harus diseleksi terlebih dahulu sebelum menuji ke Liga tertinggi di Tanah air kita yaitu Liga 1.

Liga 3 itu kayak benak kusut,,,ribetnya minta ampun....


Babak awal yang harus diikuti oleh peserta  Liga 3 adalah putaran provinsi, kemudian putaran regional dan selanjutnya pra putaran nasional yang diikuti oleh 32
tim sedangkan yang akan promosi ke Liga 2 berjumlah 6 tim.


Setelah promosi ke Liga 2 tetap berjuang agar bisa promosi ke Liga 1 dengan syarat minimal Runner Up atau bahakan bahkan kalau bisaJuara Liga 2agar lebih aman untuk memperoleh promosi keLiga 1.


Liga 2 merupakan Liga profesional yang di kelola langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).


Jumlah peserta Kompetisi Liga 2 untuk yahun ini berjumlah 24 tim dimana tim ini di bagi dua wilayah yaitu timur dan Barat dengan kkmposisi 12 wiliyah timur dan 12 unyuk wilayah barat.


Tim-tim dari kkmpetisi yang terabaik dari liga 2 ini akan promosi ke Liga 1.


Sedangkat format Liga 2 menggunakan 2 babak yaitu babak penyisihan di mazing-masing wilayah yaitu timur dan barat dan akan di ambil 4 tim dari masing-masing wilayah menuju babak ke dua. sedangkan 3 tim dari mazing-masing wilayah berhaka degradazi ke Liga 3.


Dari babak ke dua atau 8 besar akan di bagi menjadi dua group dan akan diambil 2 tim yaitu jauara group dan runner up. Nah setwlah itu menuju babak semifinal, 3 tim yang terbaik dari Liga 2 berhak promosi ke Liga 1 sedangkan 3 tim paling bawah di kompetisi Liga 1 harus degradasi kel Liga 2.



Itulah tahapan-tahapan sebuahbklub atau tim yang ingin berlaga ke Liga 1....rumit ya guest prosenyauntuk menuju ke Liga 1.


Jadi ringkasnya gini guest biar gak ribet...

1. Untuk Sebuah tim bisa berlaga di Liga 3 harus melalui babak penyisihan malai dari provinsi, regional baru menuju babak Nasional Liga 3

2. Dari Liga 3 yang pesertanya beejumlah 32 timyang bisa promosi ke Liga 2 berjumlah 6 tim

3. Dari Liga 2 yang pesertanya berjimlah 24 tm dimana kompetisi Liga 2 di bagi menjadi dua Wilayah, Timur dan Barat yang berhak promosi ke Liga 1 berjumlah 3 Tim, sedangka 3 tim aing bawah dari masing-masing wilayah harus degradasu ke Liga 3.

4. Sedangkan 3 tim terbawah di Liga 1 harus degradasi ke Liga 2.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat Klub Lolos Ke Liga 1"

Post a Comment