Adsen

Liga Belarusia tetap bergulir

Halo sobat liga, Meski semua negara di landa krisis terkait Virus Corona begitu juga hampir semua negara menghentikan semua kompetisi liganya untuk sementara waktu, namun tidak demikian dengan Liga Belarusia.

Begitu juga dengan kompetisi di liga utama top di dunia ini, mulai dari Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Seri A Italia, Bundes Liga Jerman, dan League One Perancis kompetisinya di hentikan untuk sementara waktu dan belum ada kepastian kapan akan bergulir kembali.

Lalu apa yang diharapkan dari liga Belarusia tersebut.


Pemerintah Belarusia menyatakan bahwa kompetisi terus tetap dilakasanakan aeperti biasa, meskilun negara pecahan Uni Soviet tersebut juga tak terelakkan dengan Virus Corona. Ada beberapa rakyatnya yang terkena Virus Corona, namun pemerintah tidak melarangnya dan masyarakatnya juga boleh untuk nonton langsung di stadion.

Meskipun wakil klub liga Belarusia tidak pernah lolos untuk tampil dalam kompetisi Liga Elit Eropa seperti Liga Champions Eropa, Piala UEFA namun dengan adanya Virus Corona saat ini, tapi nyatanya Liga Belarusia tetap berjalan sesuai dengan rencana semula.

Harapanya apa dengan kompetisi tersebut, tentu masalah bisnis (uang), karena banyak kompetisi liga utama top dunia dihentiakan maka ini merupakan kesempatan dan peluang uang sangat besar bagi Belarusia untuk meraih keuntungan ditengah tengah dunia dihantam dengan Virus Corona.

Tentunya banyak masyarakat haus dengan hiburan, terutama pecinta sepak bola. Karena tidak adanya siarang langsung di televisi sehingga banyak berminat untuk menonton ke Stadion bahkan dari luarga negeri pun akan ikut untuk menyaksikan, dimana sebelumnya tidak mengenal klub klub Belarusia, dengan adanya kompetisi tetap berjalan membuat kluk klub Belarusia ikut terkenal.

Dan baru baru ini Federasi Sepak bola Belarusia telah menyepakati 10 negara untuk menyiarkan secara langsung kompetisi Belarusia termasuk Rusia, Israel dan India karena di negara tersebut tidak yang di tonton di Stadion.

Meski kompetisi Liga Belarusia tetap di putar namun pihak pemerintah tetap memberi batasan untuk para fans atau penggemarnya dengan tetap menggunakan masker untuk menonton secara langsung.

Selain dari pada itu pihak berwenang berharap dengan adanya kompetisi liga Belaruais tetap di putar, harapannya yaitu agar level permainan sepak bola Belarusia semakin maju dan menngkat, dan hal itu sebagai tanggung jawab para pemain untuk menunjukan kepada dunia.

Sejarah Liga Belarusia

Liga Belarusia dibenguk pada tahun 1992 setelah pecahnya negara Uni Soviet.

Klub yang tersukses dalam Liga Belarusia adalah BATE Bariso, klub tersebut telah meraih gelar Liga Belarusia sebanyak 13 kali  swcara berturut turut dan raihan gelar ini diraih mulai 2006 hingga 2018.

Pada awal kompetis liga ini di bentuk yang meraih gelar yaitu Dinami Minsk memenangkan 6 gelar.

Dengan adanya kompetisi yang sedang berlangsung sebai bentuk hiburan bagi para pencinta sepak bola ditengah tengah fakumnya liga top dunia Liga Belarusia sebagai alternatif hiburan di tengah kekosongan kompetisi.

Dan saat ini di Liga Belarusia di duduki oleh klub FC Minsk sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Belaruasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liga Belarusia tetap bergulir"

Post a Comment