Adsen

Tujuan Permainan Sepak bola

tujuan permainan sepak bola adalah memasukkan gol sebanyak bamyaknya ke gawang lawan dan foktor penting yaitu harus memilki teknik menendang
Pemain harus memilki
kemampuan untuk menendang
Halo sobat liga, Apa sih tujuan permainanan sepak bola?.....kok banyak sekali yang menyukainya ya,,,
Pertanyaan seperti itu mungkin kadang kita pernah mendengarnya ya sobat liga, terutama bagi orang yang tidak menyukai sepak bola.

Baiklah mari kita bahas ya sobat liga, tentang tujuan permainan sepak bola.

Tujuan permainan sepak bola adalah memasukkan bola sebanyak banyaknya ke gawang lawan. Oleh karena itu, tim yang paling banyak memasukkan bola adalah sebagia pemanangnya. Maka dalam permainan sepak bola sebuah tim akan berusaha dengan keras untuk meraih sebuah kemenangan, bahkan kalau bisa dengan segala cara ia akan tumpahkan demi untuk meraih sebuah kemenangan. Terkadang para pemain tersebut melakukan diving (berpura) dan atau berprilaku yang tidak sopan dilakukan terhadap lawannya demi sebuah kemenangan, kalau yang ini sih saya tidak setuju banget dengan prilaku tersebut, karena prilaku seperti itu tidak sesuai dengan norma yang telah ditetapkan
oleh induk sepak bola dunia (FIFA).

Meskipun permainan sepak bola tujuannya untuk meraih kemenangan, namun norma yan telah ditetapkan oleh FIFA juga harus ditaati selama permainan, terutama peraturan permainan sepak bola. Karena peraturan ini merupakan satu satunya hukum sepak bola yangdianut oleh badan olah raga FIFA.

Peraturan Permainan Sepak Bola

Peraturan merupakan sebuah pedoman atau rujukan untuk menegakkan sebuah aturan dalam permainan, karena didalamnya mengatur berbagia hal khusunya terkait aturan dalam permaianan sepak bola, sehingga sepak bola dapat berkembang dan banyak disukai oleh banyak orang karena keunikan dan juga keindahan dlam bermain sepak bola.

Berikut peraturan dalam permainan sepak bola yang harus ditaati;
1. Terkait jumlah pemain dalam sebuah tim dalam pertandingan
2. Durasi pertandingan
3. Ukuran lapangan
4. Ukuran bola
5. Jenis dan sifat pelanggaran
6. Wasit
7. Peraturan Offside
8. peraturan Offside
9. Peralatan pemain sepak bola
10. Awal dan lanjutan permainan
11. Bola masuk dan keluar lapangan
12. Metode gol
13. tendangan bebas langsung maupun tidak langsung
14. Tendangan pinalti
15. Lemparan kedalam
16. Tendang pojok
17. Pergantian pemain

Meskipun sepak bola hanya sebagai permainan namun sepak bola diperlukan sebuah teknik, skill, fisik dan juga kelincahan dalam bermain, agar menjadi pemain sepak bola yang hebat.

Faktor Penting Dalam Permaian Sepak bola

Faktor penting dalam permainan sepak bola adalah mampu menendang bola.Terutama memiliki sebuah tendang yang kuat. Karena tendangan merupakan hal paling pokok untuk bisa bermain sepak bola.

Untuk mejadi seorang pemian yang hebat, tentunya perlu mengembangkan kemahiran menendang dengan menggunakan kedua belah kakinya. Sebenarnya menendang merupakan sebuah seni. Karena dengan menendang di perlukan beberapa teknik untuk menendang bola, diperlukan sebuah kelenturan kedua belah kakinya.

Teknik permainan sepak bola memerlukan kemapuan mengukur jarak dan arah bola. Oleh karena itu, seorang pemain yang hendak menendak bola harus dapat mengukur sejauh mana tendangannya dan ke arah mana bola itu akan mengarah.

Demikian ulasan terkait permain sepak bola, kalau ada pertanyaan atau saran kami persilahkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Permainan Sepak bola"

Post a Comment