Adsen

Siapa Yang Diuntungkan Atas Kembalinya Persebaya 1927

ligabolanasional,- Persebaya Surabaya atau juga dikenal dengan sebutan Persebaya 1927 dengan secara sah menjadi anggota PSSI kembali. Setelah  lima tahun Persebaya dibekukan dan tidak diakui sebagai anggota PSSI.



Lalu siapa yang diuntungkan atas diakuinya kembali Persebaya Surabaya/Persebaya 1927 oleh PSSI?


Hampir enam tahun para Bonek menuntut PSSI agar mengakui Persebaya Surabaya/Persebaya 1927. Dan selama hampir enam tahun pula para Bonek tidak menyaksikan klub kebanggaannya, sehingga mereka hanya sekedar meramaikan  Mes para pemain Persebaya di Karang Gayam Surabaya.


Memang Bonek (Bondo Nekat) kalau di artikel bahasa Indonesia hanya bermodal nekat julukan suporter Persebaya, merupakan suporter setia dan cinta terhadap Bajul Ijo julukan Persebaya.


Meski beberapa kali usah para Bonek kandas ditengah jalan, namun mereka tetap selalu melakukan aksi dan menuntut pihak federasi.


Para Bonek mempunyai niat yang tulus memperjuangkan Persebaya 1927 agar bisa mentas di kompetisi level tertinggi di Indonesia. Dia tidak ingin Persebaya dirusak oleh segelintir orang yang ada Persebaya. Katanya mereka-mereka itu cinta Persebaya, peduli Persebaya, tapi mereka semua pada bisu. Bisanya hanya cuap-cuap di media seakan-akan cinta Persebaya.


Padahal mereka itu busuk, ingin Persebaya hancur dan tidak berprestasi.


Mereka dulunya mengurus Persebaya dan bahkan meninggalkan banyak utang, sampai-sampai gaji pemain Persebaya 1927 menunggak dan bahkan tidak dibayarkan.


Perjuangan para Bonek sekarang sudah terlihat, saat ini Persebaya diakui kembali menjadi anggota PSSI dan diberi hadiah yang sangat istimewa di konggres tahunan PSSI di Bandung.


Berkat perjuangan para Bonek yang tidak kenal lelah tersebut akhirnya PSSI berdasarkan para voters memutuskan bahwa Persebaya untuk berkompetisi di Divisi Utama.


Meski hal tersebut tidak sesuai dengan harapan para suporter Persebaya, namun demikian keputusan btersebut sudah bisa melegakan para Bonek.


Dengan keputusan tersebut tentunya para pengurus Persebaya 1927 sangat senang mendengar keputusan PSSI itu, yang dulunya telah merusak dan bahkan terjadinya dualisme klub di Surabaya. Mereka seakan tinggal menikmati jerih payah para Bonek.


Hal ini  akan membawa angin segar bagi Saleh Mukadar yang telah bikin Persebaya tidak berkompetisi selam enam tahun tersebut.


Saleh Mukadar dan Chalid Guromah  yang telah membawa Persebaya menjadi kelam, dan mereka meninggalkan banyak masalah ditubuh Persebaya.


Semoga saja dengan keputusan yang telah diambil di konggres tahunan PSSI 2017, dan semoga Persebaya segera bisa tampil di level tertinggi yaitu di Indonesia Super League (ISL).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Yang Diuntungkan Atas Kembalinya Persebaya 1927"

Post a Comment