Adsen

perbandingan sepak bola, volly dan basket

Halo sobat liga, popularitas sepak bola tidak
perbandingan sepak bola dan bola volly lebih teekenal dibandingakan dengan basket
sepak bola lebih terkenal dengan basket
bisa di tandingi dengan olah raga yang lain seperti basket, bola volly dan olah raga lainnya. Nyatanya sepak bola lebih terkenal sampai di perkampungan atau desa begitu juga dengan Bola Volly, namun tidak demikain dengan Basket.

Ketiga Olah raga tersebut di atas pada dasarnya sama populernya, namun kalau kita bandingkan dari ketiga olah raga tersebut yang paling popupler adalah sepak sepakbola, bahkan di desa pun banyak yang lebihbsuka dengan sepak bola.

Berbicara olah raga pada dasarnya merupakan olah raga yang universal,dari sudut mana kita bisa nilai bahwa sepak bola merupakan olah raga yang popuer.

Memang masing-masing orang memiliki sudut pandang yang berbeda. Bagi orang yang hobi Basket dan Bola Volly mereka tentu memilki alasan tersendiri, bahwa Basketlah yang paling populer, sedangkan yang memilki hobi Bola Volly juga akan menyampaikan hal yang sama Bola Vollylah yang paling terkenal.

Jadi sekali lagi olah raga adalah bahasa yang universal, dan melihat dari sudut pandang yang mana dulu untuk menyampaikannya, entah itu alasan suka dengan sepak bola, Basket dan Bola Volly. Jadi seseorang tidak dapat memaksanya untuk mengetahui alasan mereka yang suka dengan olah raga lainnya dan harus sama dengan kamu.

Kenapa sepak bola dan bola vollynlebih populer di desa di bandingkan dengan basket.

Berikut alasan

Sepak bola

Sepak bola lebih populer hingga sampai dipelosok desa tidak hanya terjadi di kota saja, tentu karena mereka memilki alasan tersendiri dan mungkin kita bisa rangkum seperti di bawah ini.

  1. ketersediannya lapangan, hampir semua desa memilki sebuah lapangan, meski lapangannya tidak sesuai dengan standar FIFA, tapi lapangannya cukup untuk bermain sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan dari segi fasilatas sarana prasarana pun sebenarnya kurang memadai, tapi mereka yang tinggal di kampung atau desa asyik saja untuk bermain.
  2. Olah raga yang merakyat, kenapa saya katakan seperti itu, karena bermain bola tidak perlu pakai sepatu pun sudah oke, yang penting ada bola maka bermain sepak bola bisa di mulai. Apalagai di kampung memiliki sumber daya manusia yang banyak, mereka sanga enjoy saja,  ahkan mulai dari anak kecil mereka sudah terbiasa untuk bermain bola dan anak anak itu bermainbtidak mengenal waktu, apalagi kalu hari libur, mereka bisa bermain pagi, siang bahkan sore juga main lagi, namun biasanya mereka bermain bola lapanganya berbagi dengan orang dewa, ssdangkan anak bermain di pinggir saja.
  3. Olah raga yang murah, dikampung atau desa lahan cukup luas dan mereka tinggal menggunakaanya tidak di pungut biaya sama sekali, biasanya kalau dikampung mereka sendiri yang memenage lapanganya, dari mulai buat garis lapangan, pengecatan gawang dan lain lainnya.


Bola Volly

Bola Voly merupakan urutan yang kedua dibamding sepak bola, olah raga yangbini merupakan olah raga yang merakyat juga. Bola Volly merulakan permain yang simpel dan sederhana tidak perlu membutuhkan teknik yang berlebihàn.

  1. Keberadaan lapangan, ya faktor yang mendukung kenapa bila volly merupakan lebih populer dibanding basket, karena tersedianya lapangan yang cukup, selai dari pada itubpermain bola volly yang sederhana maka bola volly termasuk banyak penggemarnya. Karena banyaknya lahan terkadang di kampung atau desa memeliki lapangan bola volly lebih dari dua, bahkan kalau bisa disebut hampir setiap dukuh atau dusun di satu wilayah desa memiliki minimal satu lapangan bola volly. Itulah kenapa bola volly bola banyak yang menyukainya.
  2. Olah raga yang merakyat, olah raga ini juga termasuk olahbraga merakyat, karena tidak diperlukan teknik yang tinggi, hanya membutuhkan fisik dan juga ketrampilannsedikit saja sehingga banyak orang dapak melakukannya.
  3. Olah raga yang murah, hanya dengan ukuran lapang yang lebih kecil dibandingkan sepak bola,olah raga bola volly banyak yang menggemarinya, biasanya selain mereka berolah raga sepak bola dengan alasan terlalu banyaknya yang main di swpak bola dan sisanya bermain bola volly, karena bola volly hanya membutuhkan sedikit pemain.


Basket

Basket biasanya dilakukan hanya orang yanh tinggal diperkotaan, selaindsri oada itu permain basket memerlukan teknik yang sulit dan rumit sehingga dampaknya olah raga yang satu ini sedikit yang menyukainya, dengan dalih tersebut basket sangat sulit berkembang di pedesaaan atau perkampungan.

  1. Olah raga yang rumit, sudah saya sampaikan diatas bahwa olah raga basket jni memerlukan teknik yang agak sulit di banding dengan kedua olah raga yang diatas. Teknik dan istilah dalam basket oun jarang didengar oleh orang yang tinggak di desa atau kampung. Sslain itu jarang media yang menyiarkannya, meski laha atau lapang tersedia tapi sedikit peminatnta untuk olah ragabyang satu ini, sehingga sulit berkembang.
  2. Olah raga yang mahal, kenapa saya bilang begitu, karena untuk membuat lapangan saja minimal hatus diplester atau di semen, begitu juga dengan membuat tiang dan juga papannya, jadi daru segi peralatan dan diperlukan dengan perawatan yang ekstra agar lapangan tersebut dapat digunakannya.


Demikian perbandingannya kenapa olah raga sepak bola dan bola volly lebih terkenal dibandingkan dengan olah raga basket, karena sepak bola dan bola volly merulakan olah raga yang merakyat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "perbandingan sepak bola, volly dan basket"

Post a Comment