Adsen

Satu Lagi Pemain SC Telsar Belanda Ingin Jadi WNI

ligabolanasional,-  Ada satu pemain lagi yang

saat ini bermain di SC Telstar Belanda yang ingin menjadi Warga Negara Indonesia, dia adalah Jordi Tutuarima.

Jordi Tutuarima mempunyai darah kuturunan Indonesia. Salah satu dari orang tuanya berdarah Ambon. Pemain berusia 23 tahun tersebut berposisi sebagai bek.


Jordi satu klub dengan Stefano Lilipaly di SC Telstar di Divisi satu liga Belanda dan sampai saat ini Jordi sudah bermain sebanyak 18 kali.


Menurut berita yang dilansir salah satu situs Bolalob.com pemain ini dititipkan di SC Telstar agar bisa berkembang. Dan Sebelumnya dia memperkuat  salah satu klub Belanda bernama Juliana'31.


Jordi Tutuarima adalah pemain yang berbakat dan mungkin saja 2 dan 3 tahun mendatang dia bisa menembus di Eredivisie atau kompetisi level paling di liga Belanda.


Menurut berita Superball.com Jordi juga pernah memperkuat timnas Belanda U-17 dimana yang diikuti empat Negara yaitu Ceko, goergia, dan Ukraina. Meski sempat membela Timnas Belanda namun dia belum pernah mencicipi Timnas Senior.


Kemungkinan saja Jordi Tutuarima akan mengikuti jejak teman satu klubnya Stefano Lilipaly angbsukses membela Timnas Indonesia di piala AFF 2016 lalu.


Berkat membela Timnas Indonesia Stefano Lilipaly sangat terkenal di Indonesia dan juga menjadi pemain favorit. Meski Stefano baru satu kali memperkuat timnas Indonesia diajang Piala AFF, namun saat sudah mempnyai banyak fans di Indonesia.


Selain itu berkat tampilan yang cemerlang membela Timnas Indonesia berdampak pada klub SC Telstar. Salah satunya klub tersebut menjadi terkenal di Indonesia bahkan klub Telstar menjual Jersey milik Stefano Lilipaly  melalui website mereka dengan menawarkan discount khusus fans di Indonesia.


Dan baru-baru ini Stefano di luput di majalah mingguan terkenal Belanda.


Dengan suksesnya Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia mungkin saja akan di ikuti oleh Jordi Tutuarima. Dan kabarnya Jordi memiliki dua kewarganegaraan Belanda dan Indonesia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Lagi Pemain SC Telsar Belanda Ingin Jadi WNI"

Post a Comment