Adsen

Harapan Konggres PSSI 2017

ligabolanasional,- PSSI dibawah kepemimpinan
Edy Rahmayadi melaksanan konggres tahunan untuk pertama kalinya, setelah terpelihara menjadi ketua PSSI 2016.

Edy Rahmayadi menyisihkan mantan atasannya Jendral Moeldoko pada pemilihan PSSI.


Dan pada tahun 2017 ini melaksanan konggres PSSI dimana terdapat berbagai permasalahan yang harus dituntaskan. Mulai permasalahan dualisme klub, kompetisi resmi, penunjukan pelatih timnas, penghapusan sanksi terhadap perorangan hingga program kerja PSSI yang akan datang.


Namun selain dengan permasalahan tersebut, tentunya beberapa klub juga mempunyai keinginan atau harapan yang diusulkan.


Diantaranya klub yang berasal dari propinsi Papua, seperti Persipura Jayapura. Dengan adanya konggres ini Persipura mengharapkan kepada PSSI hendaknya membahas perangkat kompeti yang akan berlangsung ditahun 2017.


Kita ketahui bersama bahwa kompetisi khususnya di ISL belum juga beres, selalu muncul permasalahan seperti wasit, jadwal serta insfratruktur pendukung kompetisi.


Maka dengan permasalahan tersebut hendaknya PSSI memperhatikan peningkatan kualitas wasit, jadwal kompetisi yang terlalu pesat serta kualitas rumput stadion.


Namun ada usulan lain  dari tim Divisi Utama seperti Persiwa Wamena, dengan pelaksanaan konggres tersebut PSSI hendaknya memperhatikan klub Divisi Utama jangan hanya klub ISL saja yang diperhatikan.


Pada kompetisi dua tahun yang lalu klub yang berlaga di Divisi Utama memperoleh subsidi dari PSSI sebesar 100 juta, bandingkan dengan klub yang berlaga di ISL, mereka memperoleh subsidi sebesar 3 Miliar.


Perseta kompetisi Divisi Utama sebenarnya sudah tahu diri, karena kompetisi Divisi Utama kurang diminati sponsor. Hal ini sangat terbalik dengan kompetisi ISL, mereka banyak diminati sponsor dan layak jual.


Konggres PSSI dihadiri oleh beberapa voters, seperti klub ISL, Divisi Utama, Asprov, Fipro, liga futsal  serta mantan pemain Timnas.


Semoga dengan diadakannya konggres tersebut dapat menghasilkan beberapa poin demi Sepakbola Indonesia bisa lebih maju dan klub-klub indonesia menjadi klub profesional sesuai dengan kode etik FIFA,AFC serta PSSI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harapan Konggres PSSI 2017"

Post a Comment