Adsen

Bopi Tetap Verifikasi Klub ISL Pada Kompetisi 2017

ligabolanasional,- Kompetisi Indonesia Super League (ISL) akan
bergulir pada tahun 2017. Namun sebelum terjun ke kompetisi, BOPI akan melakukan verifikasi terhadap semua klub peserta kompetisi ISL.


Standar verifikasi terhadap klub peserta kompetisi ISL mengacu pada peraturan FIFA, AFC maupun PSSI.


Jadi standar verifikasi tidak ada perubahan seperti beberapa tahun yang lalu. Jadi pihak klub harus mempersiapkan lisensi klub, pajak, status pemain dan finansial.


Mengenai permasalahan dualisme klub, BOPI mengharapkan agar menyelesaikan permasalahan terlebih dahulu.


Sebelumnya Menpora mengatakan bahwa agar kompetisi 2017 merupakan tonggak kebangkitan sepakbola Indonesia, hal ini sesuai harapan presiden indonesia Joko Widodo.


Terkait virifikasi peserta kompetisi resmi dibawah naungan PSSI, BOPI sebagai Badan Olahraga Profesional Indonesia yang memverifikasi siap melakukan tugas tersebut, maka dari itu semua klub diharapkan agar mempersiapkan dengan baik, sehingga tidak terjadi permasalahan seperti dulu.


Dengan memverifikasi terhadap klub diharapkan, klub-klub indonesia menjadi profesional seperti klub di Eropa, namun standar verifikasi tidak seketat liga Eropa maupun Jepang. Hal ini terkait kondisi persepakbolaan Indonesia.


Sepakbola Nasional baru saja ditata dan diharapkan mengarah ke klub profesional.


Selain itu kebanyakan klub di Indonesia tidak memiliki stadion sendiri, karena kebanyakan klub Indonesia sebagian pemerintah daerah masih memiliki saham, meski tidak besar.


Dan kebanyakan klub berplat merah sudah ditangani oleh pihak swasta, meski ada sedikit permasalahan. Namun hal ini sudah berjalan dengan baik dan berkembang dengan bagus, seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura dan masih banyak lagi.


Semoga kedepan banyak klub Indonesia sudah profesional dan tidak lagi yang namanya keterlambatan gaji.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bopi Tetap Verifikasi Klub ISL Pada Kompetisi 2017"

Post a Comment