Adsen

PT Liga Indonesia Akan Mengadakan Kompetisi ISC 2016

PT liga indonesia akan mengadakan sebuah turnamen Indonesia Super Competition (ISC), ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab PT Liga guna memutar sebuah kompetisi. ISC merupakan pengganti ISL yang sebelumnya telah ditolak BOPI, karena PT Liga tidak mengidahkan rekom dari BOPI agar PT Liga berkoordinasi dengan tim Transisi bentukan Menpora.



ISC sendiri merupakan kompetisi milik PT Liga, bukan milik PSSI, jadi kompetisi ini merupakan gagasan para klub ISL guna membuat wadah untuk menjalankan kompetisi penuh, bukan seperti turnamen. Rencana ISC sendiri akan dimulaia pada bulan Maret hingga November 2016. ISC merupakan diluar PSSI, sehingga PT Liga harus menyiapkan perangkat pertandingan sebagai pengganti PSSI.


Keputusan untuk menggelar ISC sendiri berdasarkan keputusan klub ISL dan telah disetujui oleh PSSI. Meski PSSI tidak terlibat dalam gelaran kali ini, namun PT Liga harus melaksanakan tas keputusan klub, karena PT Liga adalah milik klub yang saham monyoritas dimiliki oleh para klub ISL. Selain dari pada itu mengadakan ISC tersebut karena ISL belum ada persjuan oleh BOPI dan SK pembekuan PSSI belum dicabut.


Namun guna melancarkan gagasan yang disampaikan oleh PT Liga Indonesia, BOPI mengajukan beberapa syarat yang harus dipunihi oleh klub maupun PT Liga.

1. PT Liga harus memberi penjelasan terkait dengan gagsan tersebut yang mana akan memutar kompetisi sebgai pengganti ISL, karena pada ISL sempat ditolak oleh BOPI.

2.  PT Liga juga harus berkoordinasi dengan tim transisi sebagai pengganti PSSI,  karena PSSI sendiri masih dibekukan oleh Menpora dan SK pembekuan belum dicabut.

3. Legalitas klub juga harus jelas, mengenai PT  baru yang dibentuk oleh klub sehingga jangan sampai ada perselisihan kepemilikan klub.


Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh PT Liga Indonesia kalau mau memutar kompetisi 2016 sebagai penggati ISL.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT Liga Indonesia Akan Mengadakan Kompetisi ISC 2016"

Post a Comment