Adsen

Menanti Gebrakan PT LIGA INDONESIA 2016

PT Liga Indonesia mengagendakan pada tahun 2016 ini menyelenggarakan sebuah kompetisi, meski pada awal tahun kemarin PT Liga telah mengajukan izin ke BOPI namun proposalnya di tolak, dengan alasan bahwa PT Liga harus menyertakan juga Tim Transisi.

Pada tahun 2015 tiada kompetisi karena kisruh PSSI dengan KEMENPORA.

Lalu apa rencana PT liga pada tahun 2016 ini?

PT Liga tetap akan merencanakan sebuah kompetisi dan tetap akan koordinasi.dengan BOPI, dan PT Liga juga enggan berhubungan dengan Tim Transisi, karena Tim Transisi tidak ada dalam kepengurusan dan juga tidak memilki saham. Karena PT Liga yang manyoritas saham dimiliki oleh klub ISL  dan 1% dimilki oleh PSSI, maka untuk rencana 2016 tetap ditangan klub, karena merekalah yang punya hak, sedangkan PT Liga.hanya sebagai eksekutor alias pelaksana.

Lalu apa sih yang dinginkan.oleh BOPIdan Kemenpora?

Dengan dalih pengelolaan sepakbola yang baik, dan kurangnya transfarasi dari PT Liga Indonesia, maka Kemenpora membentuk sebuah lembaga yang menangani pembenahan atau tata kelola sepakbola Indonesia. Namun hingga kini belum ada sebuah gebrakan yang sangat signifikan. sedangkan BOPI melegalkan.sebuah kompetisi.yang profesional, dan terjaminnya semua stolkholder olahraga yang baik dan juga melindungi para pemain. Dengan dalih-dalih yang selalu disampaikan oleh Kemenpora melaui Tim Transisinya seakan-akan mencekal PT Liga untuk mengadakan kompetisi dibawah PSSI.

PT Liga tetap akan merencanakan sebuah kompetisi, meski PSSI masih dibekukan oleh Kemenpora dan sanksi FIFA, karena yang dibutuhkan oleh klub serta para pemain adalah kompetisi penuh selama satu musim bukan turnamen. Hal ini berguna menjaga berlangsungnya finansial klub dan para pemain profesional.secara berkelanjutan.

Sebaiknya Kemenpora,BOPI dan PSSI melihat kondisi saat ini, setelah satu tahun tiada kompetisi dan sanksi FIFA, Kita malah.tidakemperbaiki dan tidak ada kompetisi, ini berarti kita mengalami.sebuah kemenduran.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menanti Gebrakan PT LIGA INDONESIA 2016"

Post a Comment