Adsen

BOPI Akan Di Bubarkan, oleh MENPAN &RB

Badan Olahraga Profesional Indonesia(BOPI )terancam akan dibubarkan oleh Presidin Jokowi Widodo, setelah Mentri Aparatur Pemerintah Negara Yudi Krisnandi mengusulkan ke Presiden RI. Alasan MENPAN kenapa BOPI layak di usulkan untuk salah satu dari sekian Lembaga Pemerintah, karena BOPI dianggap sebagai salah satu pemborosan anggran Negara.


Kabar informasi bahwa BOPI terancan akan dibubarkan sangat mengejutkan. karena selama ini BOPI telah melaksanakan tugasnya yang sangat baik. Salah satu kerja  nyatanya adalah ketika memverifikasi klub peserta kompetisi ISL yang sangat ketak dan hasilnya banyak klub tidak layak menjadi klub profesional sesuai dengan regulasi AFC maupun FIFA.


BOPI merupakan salah satu lembaga yang berfungsi  untuk memverikasi keolahragaan Indonesia, dengan tujuan semua olahraga di Indonesia dikelola secara profesional.
Sesuai dengan perundang-undangan KSN, bahwa BOPI  memang tidak ada, dan bahkan  terbesitpun juga tidak ada, namun BOPI ada PP Peraturan Pemerintah dan di perkuat dengan SK  peraturan Menpora.


Kalau saja benar BOPI jadi di bubarkan, lalu bagaimana dan siapa yang akan menverifikasi klub maupun mengkontrol olahraga. Apakah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)?....


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BOPI Akan Di Bubarkan, oleh MENPAN &RB"

Post a Comment