Adsen

Kompetisi ISL 2016 Belum Jelas

Indonesia Super League 2016 belum jelas alias tidak ada kepastian,ramai-ramai para pemain ingin pergi keluar negeri dengan maksud mencari klub, dimana kompetisi di Asia Tenggara khususnya masih eksis. Dan sekarang ladi reseh karena kompetisi di beberapa negara Asia Tenggara baru saja usai. Namun untuk tahun 2016 beberapa klub telah menyiap diri guna menyosong kompetisi, hal ini dimanfaatkan beberapa klub untuk memberi waktu kepada beberapa pemain Indonesia guna untuk mengikuti trial bebrapa minggu.
Salah satu negara yang di tuju adalah Malaysia. Hal ini dikarenakan gaya sepakbolanya dengan Indonesia tidak terlalu jauh berbeda dan juga tidak ada kendala dengan bahasa. Malaysia beberapa tahun terakhir memang serius untuk memajukan sepakbolanya, oleh karena itu pemerintah juga mendukung pembangunan insfratuktur. hal itu bisa kita lihat fasilitas stadion, lapangan untuk latihan sehari-hari, peningkatan kualitas wasit, gaji para pemain dan juga wasit sangat diperhatikan, satu hal yang penting, pihak klub menjamin kesejahteraan para pemainnya. sehingga para pemain sekuat tenaga untuk membela klubnya.

Meski sepakbola Malayasia sudah lumayan maju dibanding Indonesia, hal ini terlihat dengan insfratukturnya sangat mendukung. Selain daripada itu para suporter Malaysaia juga sangat fanatik, hal ini terlihat ketika timnas Malaysia bermain.

Melihat perkembangan kisruh antara PSSI vs MENPORA  tidak juga usai, daripada menunggu yang belum pasti maka beberapa pemain memilh untuk bermain.di luar negeri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompetisi ISL 2016 Belum Jelas"

Post a Comment