Adsen

Wakil Presiden Jusuf Kalla Pastikan Pembekuan PSSI Tuntas 2016

Kita ketahui bersama bahwa PSSI masih dibekukan oleh Menpora Imam Nahrowi dan juga di sanksi FIFA, karena pemerintah dinilai mengitervensi PSSI, padahal ini adalah tabu bagi induk sepakbola Dunia tersebut. Akibat dari sanksi FIFA ini Timnas Indonesia mulai dari senior hingga Yunior tidak bisa tampil dilaga Internasional. Sealin itu, PSSi juga tidak bisa memutar kompetisi pada tahun 2015.


Lalu bagaimana dengan 2016 ini?

Ada sedikit secercah harapan yang disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, memastikan bahwa pembekuan PSSI oleh Menpora akan selesai tahun ini, 2016. Karena tahun 2018 Indonesia ditunjuk oleh Komite Olahraga Asia sebagi tuan rumah Asian Games.Kalau pembekuan ini tidak segera diselesaikan, maka dipastikan cabang sepakbola tidak dapat dilaksanakan atau digelar di Asian Game, Selain daripada itu,Indonesia akan menjadi penonton saja ketika menjadi tuan rumah Asian Game, karena timnas Indonesia tidak bisa tampil pada acara tersebut.

Padahal cabang olahraga sepakbola merupakan cabang favorit di ajang Asian Games. Bagaimana kalau cabang tersebut tidak dapat tampil?

Seandainya cabang sepakbola tidak dapat tampil di ajang Asian Games, maka ini merupakan rekor tersendiri, karena pada setiap kali acara Asian Games sepakbola selalu tampil. Dan ini akan mencoreng nama Indonesia diajang Internasional.


Tahun 2016 kisruh sepakbola anatara PSSI dan Menpora harus diselesaikan. Kedua belah pihak harus saling intropeksi. Kedua-duanya mempunyai niat yang baik guna membangun sepakbola Indonesia yang lebih bagus dan bisa berprestasi di berbagai event Regional maupun Internasional.  PSSI dan Menpora bisa mengambil hikmah apa yang telah terajadi, dan bisa memberi semangat guna menata sepakbola yang lebih maju, setelah Indonesia diberi sanksi oleh FIFA.





 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Presiden Jusuf Kalla Pastikan Pembekuan PSSI Tuntas 2016"

Post a Comment