Adsen

Paspor Tiga Pemain Naturilisasi Sudah Beres

Igbonefo dan Nwokolo Menyusul

Setelah ditunggu-tunggu proses naturilisasi tiga pemain Indo Belanda, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran dan Joy Suk akhirnya selesai, mereka adalah menjadi bagian yang akan memperkuat Timnas U-23 di Sea Games 2011 November mendatang.

Selain mereka ada enam pemain lagi yang proses naturilisasinya masih di proses. Di Antaranya Stafano Lilipaly, John Van Beukering, Sergio Van Djik dan Tonny Caussel. Selain ke empat pemain tersebut ada dua pemain lagi yang saat ini bermain di Indonesia Super League, yaitu Victor Igbonefo yang saat ini bermain bersama Persipura dan Greg Nwokolo yang memperkuat Persija, kedua pemain tersebut berasal dari Negara Negeria.

John Beukering yang terakhir bermain di Fynoord, sekarang dia sudah berada di Indonesia. Dia sekarang di kontrak oleh Klub ISL Pelita Jaya selama tiga tahun. Selain dia, ada lagi yang dikontrak oleh Pelita Jaya dengan durasi sama, yaitu Tonny Caussel.

Menurut Iman Arif sebagi Deputi BTN mengatakan bahwa meski sudah dinaturilisasi, hal ini bukan jaminan kalau mereka akan masuk Timnas, karena semua tergantung pada keputusan pelatih. Seandanya kemampuan mereka sama dengan para pemain lokal, secara otomatis tidak akan masuk Timnas, namun hal ini tetap pada keputusan pelatih.

Jonh Beukering yang kakek dan neneknya berasal dari Jogjakarta tersebut, bertekad membawa pesepakbolaan Indonesia ke level yang lebih tinggi. Apalagi dia sekarang sudah di kontrak oleh klub Indonesia (ISL) Pelita Jaya dan bertekad membawanya lebih baik dari pada saat ini. Namun sayang, ia tidak bisa langsung memperkuat Pelita Jaya di Kompetisi ISL, karena transfer pemain untuk putaran kedua telah di tutup sehingga ia harus menahan aksinya di ISL untuk tahun depan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paspor Tiga Pemain Naturilisasi Sudah Beres"

Post a Comment