Adsen

Mimpi Wembley Dua Raksasa Inggris

Jelang Perempatfinal Liga Champions  
Chelsea VS Menchester United

Final Liga Champions tahun ini akan diselenggarakan di Wembley. Dua klub raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester United, mencoba memulai menyulam asa menuju ke sana.

Bulan lalu, undian perempatfinal sudah dilangsungkan. Hasilnya, Chelsea dan MU akan saling bunuh di sana. Tiga partai lain mempertemukan Real Madrid vs Tottenham Hotspur, Inter Milan vs Schalke 04 dan Barcelona vs Shakhtar Donetsk.

Dibanding tiga partai lain, praktis duel Chelsea vs MU adalah duel yang paling susah ditebak hasil akhirnya mengingat kekuatan kedua tim praktis seimbang.

Chelsea akan menjadi tuan rumah pertandingan pertama di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2011) dinihari WIB. Empat kali bertarung di sana musim ini, The Blues belum pernah sekalipun mengecap kekalahan dengan tiga kali menang dan sekali seri.

Kemenangan, apalagi dengan skor bagus, akan sangat membantu Chelsea karena leg kedua akan berlangsung di markas MU. Sudah jamak diketahui, tim yang bermain kandang di leg kedua punya sedikit keuntungan.

Tetapi MU bukannya tidak punya modal saat mendatangi Stamford Bridge. Hasil apik di Liga Inggris pekan ini, ketika 'Setan Merah' melipat West Ham United 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2 jelas menaikkan kepercayaan diri Ryan Giggs dkk.

Bila sudah bisa melewati perempatfinal, langkah Chelsea atau MU akan dihadang oleh Inter atau Schalke. Kans Chelsea atau MU untuk maju ke final di Wembley pun cukup terbuka.

Meski sorotan utama diarahkan kepada Chelsea dan MU, namun tiga partai lain juga tidak boleh dilewatkan. Meski satu tim lebih diunggulkan dibanding tim yang lain, tetapi hasil di lapangan bisa beda dengan hasil di atas kertas.

Inter, Madrid dan Barcelona boleh saja lebih diunggulkan untuk melewati hadangan Schalke, Spurs maupun Shakhtar, tetapi ini adalah perempatfinal; tim yang sudah sampai di sini dipastikan bukanlah tim lemah yang bisa jadi bulan-bulanan lawan.Source:detiksport

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mimpi Wembley Dua Raksasa Inggris"

Post a Comment