Adsen

Fakta di Balik Kesuksesan Chelsea Usai Juara Liga Inggris

ligabolanasional,- Chelsea FC mematikan dirinya menjadi lampion di tanah Inggris, setelah mengalahkan West Brownwich di kandangnya sendiri dengan skor tipis 1-0.


Maka dengan raihan  tiga poin tersebut Chelsea mengumpulkan poin 87 dari 36 laga sehingga tetap kokoh di puncak klasemen.


Berikut fakta dibalik kesuksesan Chelsea musim ini.


1. Faktor pelatih, ya pertama adalah faktor pelatih, meski baru pertam kali menangani klub Inggris, namun Antonio Conte merupakan sosok yang tepat untuk menukangi klub sekelas Chelsea.


Conte memembuktikan bahwa ia merupakan pelatih yang jenius, dimana ia bisa memadukan para pemain hebat yang telah berkumpul di Chelsea pada musim sebelumnya, seakan ia hanya tinggal memberi motivasi dan semangat pantang menyerah.


Sempat diragukan kemampuannya, setelah mengalami kekalahan yang telah melawan Arsenal dan Liverpool, namun Conte tetap dengan teguh dan percaya kepada para pemainnya.


2. Formasi 3-4-3, strategi yang dipakai oleh pelatih Italia tersebut tetap yaitu 3-4-3, namun kalau dicermati dengan baik, hal sangat berbeda yang dianut oleh pelatih sebelumnya Jose Mourinho.


Seperti kebanyakan pelatih Italia yang dikenal dengan pertahanan grendelnya, tak tertinggal dengan Conte, ia menerapkan strategi 3-4-3 yang mana ia tetap mementingkan sebuah pertahanan. Belajar dari kekalahan babak awal-awal pertandingan melawan Arsenal dan Liverpool, Conte langsung melainkan pemainnya dengan sistem serangan balik yang cepat, buktinya Chelsea selalu menang  meski dengan skor tipis, namun pertahanannya sangat kuat.


3. N'Gola Kante, pemain ini menjadi pemain penting bagi Chelsea pada musim ini. Kante menjadi jangkar yang sangat baik, ia sama baiknya kita ikut menyerangaupun bertahan. Buktinya ia selalu memenangi duel-duel yang sengit di lapang tengah Chelsea.


4. Bangkit Diogo Costa dan Hazard, dua penyerang Chelsea ini menjadi momok bagi pertahanan sang lawan dikala berhadapan dengan Chelsea. Berkat gol-gol mereka Chelsea terus menambah poin.


Hal ini sangat berbeda dengan musim lalu, Diogi berkutat dengan cederanya  sehingga hanya mencetak 12 dari 28 laga, namun kali Diogo Costa sudah mencetak 20 gol dari 33 laga.


Hal juga dialami dengan Hazard musim lalu hanya bisa mencetak 4 gol dari 31 laga tapi saat ini ia sudah mengemas 15 dari 33 laga yang ia ikuti. Dan Chelsea masih menyisakan dua laga lagi dan masih ada kemungkinan untuk menambah koleksi golnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta di Balik Kesuksesan Chelsea Usai Juara Liga Inggris"

Post a Comment