Adsen

Calon Juara Liga 1

ligabolanasional,- Kompetisi resmi PSSI 2017 sudah di tabuh, ini merupakan kompetisi di bawah naungan kepemimpinan yang baru.


Kompetisinya sendiri tidak lagi menggunakan nama liga Indonesia, namun menggunakan nama liga Indonesia baru.


Begitu juga operator liga, PSSI membentuk operator baru dengan nama Liga Indonesia baru meski didalamnya ada beberapa nama yang berkecimpung di operator lama. Namun paling tidak sudah memberi warna  semangat baru menuju perubahan sepakbola Indonesia yang lebih baik.


Dan kompetisi sekarang sudah berjalan beberapa pekan, tanda-tanda yang akan menjadi juara liga Indonesia 1 sudah terlihat, meski prediksi  ini terlalu dini.


Berikut calon juara liga 1 tahun 2017;

1. Arema FC, klub yang yang home base-nya di malang ini selalu digadang-gadang untuk menjadi kampiun liga 1 2017.

Pada musim ini Arema tidak banyak melakukan perubahan pemain, namun ada beberapa pemain muda yang dipromosikan menjadi pemain senior. Hampir separuh lebih kekuatan Arema FC dengan musim lalu.


Arema FC masih diperkuat oleh striker gaek mereka, Cristian Gonzales dan dipadukan dengan gelandang muda Adam Alis.

Arema baru saja meraih juara di Indonesia soccer Champions grup 2016. Maka dari itu singo edan layak menjadi kandidat juara Liga 1 musim ini.



2. Persipura Jayapura, klub yang bermarkas paling timur Indonesia ini merupakan peraih gelar terbanyak di kompetisi Indonesia, dikala kompetisi Indonesia Galatama dan Perserikatan di lebur menjadi satu.


Persipura merupakan klub yang selalu stabil, meski di awal-awal kompetisi kurang baik, namun setelah berjalannya waktu Mutiara Hitam julukan Persipura selalu mantab finis di urutan atas klasemen.


Selain itu Persipura tidak banyak melakukan perubahan, Mutiara Hitam selaku didukung dengan pemain lokal yang berkualitas dan dipadukan dengan pemain  asing yang kualitasnya juga bagus.


Maka Persipura layak dijagokan menjadi kampiun liga1 2017.



3. Bhayangkara FC, klub yang telah diakuisisi oleh pihak kepolisian Republik Indonesia untuk meraih juara di liga 1.


Dengan ambisi tersebut maka Bhayangkara FC mendatangkan pelatih Simon Mcmanemy. Ia adalah eks pelatih Philipina delapan yang lalu. Ia sukses membawa Philipina hingga semifinal di Piala AFF.


Selain itu Bhayangkara FC juga memanggil beberapa pemainnya eks Timnas U-19 yang sebelumnya memperkuat klub lain. Maka bhayakara menjadi ancaman yang serius bagi klub-klub yang sudah mapan untuk jalur juara.


4. Persib Bandung, merupakan klub Indonesia yang didukung penuh oleh para bobotohnya.


Persib Bandung merupakan kandidat untuk meraih Liga 1 2017.


Persib merupakan juara bertahan dua musim lalu, dan Maung Bandung ingin mempertahankan juara, maka ia mendatangkan pemain kelas dunia Mechael Essien dan Cole.


Meski di awal-awal kompetisi Persib Bandung kurang bagus tampilannya namun banyak pengamat Persib akan menjadi Juara Liga 1 2017. Karena Merquee Players mereka sudah mengerti gaya permainan sepakbola Indonesia.


5. PSM Makassar, PSM yang bermarkas di Makassar Sulawesi tersebut menjadi ancaman yang sangat serius, apalagi tampilan PSM yang sangat takut di awal-awal kompetisi. Kalau PSM bisa mempertahankan gaya permainan hingga akhir kompetisi tidak mungkin ia menjadi Juara Liga 1.


Hingga pekan ke enam ini, PSM masih menjadi pemuncak klasemen sementara.


PSM juga masih menggunakan jasa pelatih musim lalu, sehingga banyak pemain yang sudah hapal dengan gaya permainan yang diminta sang pelatih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Calon Juara Liga 1"

Post a Comment