Adsen

Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2016

Andik Vermansah di kepung beberapa pemain Singapura
Timnas Indonesia akhirnya lolos ke semifinal piala AFF 2016 secara dramtis, setelah menekuk Singapura dengan skor tipis 2-1.


Dengan kemenangan tersebut maka Timnas Garuda julukan Timnas Indonesia menggenggam tiket ke semifinal menemani Timnas Thailand yang telah memastikan tiket ke semifinal terlebih dahulu.


Sejatinya sejak Pluit babak pertama dibunyikan Indonesia langsung mengepung Pertahanan Singapura, namun sayang beberapa pelung tidak bisa di konversi menjadi gol, beberapa kali mengenai mistar gawang Singapura. Dan sesekali Singapura menyerang dengan kounter attack yang sangat cepat, namun kiper indonesia masih sigap untuk mengantisipasi dan akhirnya gawang Indonesia bobol juga oleh Khairul Amri melalui tendangan setengah salto, sehingga Indonesia tertinggal 1-0 hingga babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua Indonesia langsung menggebrak dan mengambil inisiatif penyerangan guna menyamakan skor, tapi sayang belum bisa menjebol gawang Indonesia.


Timnas Garuda terlalu bernafsu untuk segera menyamakan skor, sehingga beberapa kali salah umpan dan selalu kandas di pertahanan Singapura yang dikomandani oleh Baihaqi Khaizan.


Guna mendukung penyerangan pelatih Indonesia Alfred Riedl memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Evan Dimas, selang beberapa menit gawang Singapura akhirnya bobol juga lewat Andik Vermansah setelah dapat umpang silang sang kapten Boas Solossa dan skor menjadi 1-1 pada menit 68.


Singapura baru melancarkan serangan dan beberapa kali memperoleh peluang tapi Kurnia Meiga masih tangguh dibawah mistar gawang sehingga skor masih sama kuat.


Lagi-lagi sang pelatih Indonesia memasukkan pemain baru, beny Wahyudi diganti oleh Manahati Lestusen dan Rizki pora digantikan Zulham Zamrun, betul juga serangan Indonesia semakin gencar melalui serangan balik yang cepat dan hal merepotkan pertahan Singapura.


Beberapa kali satu-dua sentuhan diperagan oleh pemain Indonesia antara Boas dan Zulham tapi sayang sepakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Singapura.


Dan akhirnya gawang Singapura bisa jebol juga melalui Stefano Lilipaly pada menit ke -85 setelah memperoleh umpan yang sangat cantik dari Andik Vermansah dan Indonesia unggul 2-1 hingga akhir babak kedua.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2016"

Post a Comment