Adsen

Kegiatan Sehari Hari Pemain Sepakbola

Sepakbola sekarang sudah bisa dijadikan sebagai profesi. Banyak orang memiliki cita- cita ssbagai pemain bola. Hal ini di dorong dengan perkembangannya sepakbola.

Seiring dengan perkembangan waktu sepakbola berkembanh dengan pesat, bahkan sepakbola menjadi olahraga yang paling populer di dunia. Olahraga yang sayu ini me.ang banyak di gemari gaes, mulai dari anak- anak, orang dewasa, para orang tua bahkan para perempuan pun juga sangat banyak menggemari olahraga yang satu ini.


Para orang tua sekarang mwndorong anaknya menjadi pemain bola, bukan hanya alasan materi saja, bahkan para orang tua rela membiayai anaknya untuk sekolah sepakbola bahkan sampai dikirim keluar negeri dengan biaya sendiri. Selain materi yang ia harapkan tapi ada juga orang tua agar nanti anaknya bisa membela nengaradi Tim Nasioanal.


Apa yang dilakukan pemain sepakbola sehari- hari.


Karena sepakbola merupakan profesi dan sebagai pilihan hidupnya maka kegiatan rutinitasnya tentunya berlatih sepakbola, di mulai pagi hari dan sore hari.


Biasanya sebelum melakukan latihan, pelatih memberi instruksi untuk melakukan pemanasan, sebagai peregangan otot-otonya, agar nanti pada saat sesi latihan berlangsung tidak terjadi cidera yang parah.


Pemanasan bisa dilakukan dengan cara jogging kililing lapangan, atau melakukan senam ringan yang dilakukan secara bersama-sama.


Namun tidak hanya itu saja gaes...


Meskipun sepakbola sebagai profesi mereka, namun pemain bola tidak harus setiap hari berlatih terus menerus dilapangan, tapi kadang juga di imbangi dengan Gym di pusat olah raga, selain itu juga berenang.


Hal ini sebagai bentuk evaluasi setelah pertandingan, agar pada pertandingan berikutnya tetap meraih kemenangan.

Rutinas Latihan.

1. Meningkatkan Stamina

Dengan melakukan jogging, renang dan speed sprint dapat menambah stamina para pemain, agar para pemain mapu bermain dwngan tempo wakyu 90 menit.


2. Finishing Touch

Finishing Touch biasanya dilakukan untuk para striker, namun tidak hanya para sttiker atau penyerang saja, tapi semua pemain dapat memanfaatkan peluangbsekecil apapun di depan gawang lawan, demikian juga para pemain belakang.

Latihan ini bisa dilakukan sebayak mungkin karena sebuah peluang tidak datang kedua kalinya, maka pemain dilayih untuk finishing dengan baik.


 3. Tendangan Bebas

Dengan memanfaatkan pelanggran dekat dengan gawang lawan melalui tendang bebas. Hal ini bisa dimanfaatkan agar memperoleh kemenangan.


Dengan sering melakukan tebdanga benas pada saat sesi latihan, mak skill para pemain akan meningkat.


4. Sundulan Kepala (Heading)

Dengan memperbayak latihan sudulan dengan memanfaatkan peluang salah sutunya melaui tendangan sudut, maka para pemain bisa meninhkatakan deeling ball pada heading.


5. Tendang Pinalti

Meskipun hal ini tampak sepele, namun kalau tidak dilatih pada saat sesi latihan, kadang ada juga pemain merasa grogi dihadapan banyak penonton, dan kadang juga timbul rasa was was pada diri pemain.


6. Menyusun Strategi Permainan

Agar taktik dan strategi sulit ditebak lawan, maka para pemain untuk memahami cara menyerang inyik membongkar pertahanan tim lawan, dan sebaliknya bagaimana menyusun strategi pertahanan.

Penyerangan dapat disusun melalui latihan rutin ini, sehingga para pemain dapat memahami strategi sesuia insytuksi sangbpelatih pada saat pertandingan. Dari sisi sebalah mana yang dapat melakukan penyerangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan Sehari Hari Pemain Sepakbola"

Post a Comment