Adsen

Akhirnya, SK Pembekuan PSSI Di Cabut

Menpora Imam Nahrowi akhirnya memenuhi janjinya untuk mencabut pembekuan PSSI,setelah beberapa Kali mengurungkan niat untuk mencabut SK Pembekuan terhadap PSSI.


Imam Nahrowi berdalih bahwa keputusan yang ia buat ini merupakan komitmen kementrian olahraga untuk memajukan sepakbola Indonesia, seperti yang ia sering katakan yaitu Tata kelola sepakbola.


Memang pada Maret lalu, lembaga peradilan tertinggi di Indonesia itu, sudah memerintahkan agar Menpora Imam membatalkan SK Pembekuan PSSI itu.Kedua, Imam mengatakan pembatalan SK Pembekuan PSSI lantaran kemauan pemerintah untuk menghormati komitmen Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang berjanji untuk mengawali adanya perubahan tata kelola sepak bola Tanah Air.


"Ini komitmen besar bersama yang perlu harus mendapat pengawasan bersama agar ada tata kelola yang lebih baik (setelah normalisasi),". kita Imam.


Selanjutnya diterangkan Imam, masih ada tugas bersama pascapembatalan SK Pembekuan PSSI tersebut. Dia menegaskan, agar pembatalan SK Pembekuan PSSI dilanjutkan dengan pembuktian komitmen untuk perubahan di internal PSSI sendiri. Sebab menurut dia, keputusan pembatalan itu juga dibarengi dengan kesepahaman bersama agar tetap ada pembenahan kepengurusan PSSI dan tata kelola sepak bola yang lebih baik. 


Ditanya perubahan yang dimaksud tersebut yaitu menjadikan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Imam mengatakan itu menjadi kewenangan PSSI dan para pemilik suaranya. "Itu (KLB PSSI) bukan syarat. Tapi satu komitmen bersama seperti dalam surat FIFA yang disampaikan ke Kemensetneg (Kementerian Sekertaris Negara)," sambung dia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya, SK Pembekuan PSSI Di Cabut"

Post a Comment