Adsen

Thailand Lolos Fase Tiga Piala Dunia Zona Asia

Salah satu wakil Asia Tenggara, Thailand, berada di grup tak mudah berdasarkan hasil drawing putaran final kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia yang digelar di markas konfederasi sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur hari ini.


Berdasarkan hasil drawing, Thailand yang masuk pot enam tergabung bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Irak di Grup B. Sedangkan Grup A berisikan Iran, Korea Selatan, Uzbekistan, Tiongkok, Qatar, dan Suriah.


Juara dan runner-up masing-masing grup berhak mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara peringkat tiga di tiap grup saling berhadapan dalam laga play-off.


Pemenang pertandingan play-off itu selanjutnya akan menghadapi peringkat empat putaran lima zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) dalam laga kandang dan tandang.


Bagi Thailand ini merupakan kali kedua bertemu dengan Irak. Pada pertemuan fase babak penyisihan sebelumnya di group F Thailand bermain imbang 2-2 baik tandang maupun kandang. Sejatinya Timnas Indonesia juga satu group dengan Thailand dan Irak sebelum di coret akibat sansksi FIFA.


Berikut pembagian group Fase ke Tiga Zona Asia;


Group A: Iran, Korea Selatan, Uzbekestan, Tiongkok, Qatar, Suriah

Group B: Australia, Jepang, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Irak, Thailand



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Thailand Lolos Fase Tiga Piala Dunia Zona Asia"

Post a Comment