Adsen

PSSI Dapat Suntikan Dana 8 Miliar dari AFC

ligabolanasional,- PSSI memperoleh suntikan dana 8 Miliar dari AFC, kepastian bantuan tersebut diperoleh setelah bertemu dengan beberapa pengurus AFC di kantor PSSI pada 6-7 Pebruari kemarin.


Dana 8 Miliar tersebut rencananya akan dipakai untuk keperluan Timnas Indonesia, karena mulai tahun 2017 ini Timnas Indonesia akan mengikuti beberapa pertandingan mula di level Junior maupun Senior. Dengan memperoleh bantuan dana tersebut, maka PSSI tidak bingung lagi soal dana.


Tujuan AFC memberikan dana untuk Indonesia, karena AFC ingin membantu perkembangan sepakbola Indonesia, mulai dari pembentukan Liga yang profesional, peningkatan wasit, dan pelatihan para calon pelatih serta lisensi kepelatihan. Selain itu ingin membantu percepatan teknologi bagi sepakbola Indonesia serta di Timnas Indonesia.


Selain membahas persepakbolaan di Indonesia, pihak AFC juga memberi tawaran untuk menjadi tuan rumah pertandingan U-19.


Tawaran AFC tersebut sangat bagus bagi Indonesia, sebab seandainya Timnas Indonesia masuk kebabak final maka Timnas tidak perlu susah-susah untuk mengikuti Piala Asia U-19. Dan ini juga memberi kesempatan Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20.


Bantuan dari AFC akan terus mengalir untuk Indonesia, namun pihak PSSI harus mau diaudit setiap tahunya. Karena AFC perlu sebuah laporan.


Selain itu AFC akan membatu untuk pembuatan lapangan, namun terkaitu lapangan tersebut pihak AFC hanya membuat lapangan-lapangan kecil di Indonesia, dana yang disiapkan yaitu $300.000. Dan dana tersebut akan diberikan langsung ke pengelola lapangan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSSI Dapat Suntikan Dana 8 Miliar dari AFC"

Post a Comment