Adsen

Indonesia Bermain Imbang 2-2

Pertarungan sengit tersaji pada laga uji coba antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Sempat tertinggal 0-2, Timnas Indonesia memaksa Vietnam mengakhiri laga di babak pertama dengan skor 2-2.

Sejatinya, pelatih Alfred Riedl langsung menurunkan kekuatan terbaiknya dalam daftar starting eleven. Nama Boas Solossa, Irfan Bachdim, Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Andik Vermansyah dipasang sejak awal.

Namun justru vietnam yang langsung menggebrak pada awal-awal pertandingan, dan hasilnya Vietnam unggul terlebih dahulu pada menit ke empat sehingga Vietnam unggul 1-0 melalui La Van Thang.


Dengan tertinggal 1-0 Timnas Garuda langsung meningkatkan permainan namun sayang lagi-lagi Indonesia harus kebobolan untuk kedua kalinya melalui Va Min Tuan pada mneit ke 13 berkat umpan silang dan tanpa pengawalan terjadilah gol, Timnas Indonesia tertinggal 2-0 atas Vietnam.


Tertinggal 2-0 Indonesia tidak melempem begitu saja, justru sebaliknya Timnas Garuda tambah garang untuk menyerang dan segera menyamakan skor.


Dan hasilnya melalui tendangan bebas yang sangat bagus Zulham Zamrun tidak menyia-nyiakan kesempatan sehingga terjadi gol skor menjadi 1-2.

Timnas Indonesia akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Irfan Bachdim berkat umpan dari Zulham Zamrun. Sebelumnya terjadi kemelut di kiri gawang Vietnam dan bola bisa direbut oleh Andik Vermansah dan langsung di umpan ke Zulham, skor 2-2 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua pelatih Indonesia Alfred Riedl memasukkan beberapa pemain untuk merubah gaya permainan Dedi Kusnandar diganti oleh Bayu Pradana untuk membantu di lini tengah yang bersanding dengan Evan Dimas. Namun meski tercipta banyak peluang tapi tidak merubah kedudukan.


Begitu juga dengan Vietnam kaptennya diganti penyerang untuk menambah daya gedor, namun serangannya tetap dikandaskan oleh Yanto Basna dan Fahrudin.

15 menit jelang akhir babak kedua Irfan dan Boas di gantikan dengan Ferdinand Sinaga Rizky pora namun tidak merubah kedudukan, sehingga skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Vietnam selalu kesulitan untuk menghadapi Indonesia dan ini menjadi menambah rekor bagi Timnas Vietnam ketika bertemu dengan Timnas Indonesia selalu berakhir imbang sejak Lima tahun terakhir.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Indonesia Bermain Imbang 2-2"

Post a Comment