Adsen

Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Vietnam

Jelang persiapan Piala AFF 2016 Indonesia melakukan ujicoba ke dua setelah melakukan pemanasan dengan Malaysia menang dengan telak 3-0 di Stadion Manahan Solo, gol dicetak Boas Solossa 2 gol dan Irfan Bachdim 1gol.


Berikut nya Indonesia akan melakukan dengan Vietnam besuk tanggal 9 Oktober 2016.


Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi Vietnam. Dari 26 nama yang dipanggil ada 3 pemain debutan yaitu Hansamu Yama (Barito Putra), Jandia Eka Putra ( Semen Padang) dan Jepri Kurniawan (Mitra Kukar).

Menariknya pada Piala AFF 2016 ini Timnas Indonesia bergabung bersama Thailand dan Vietnam.


Sementara itu Timnas Vietnam telah melakukan persiapan sudah lama, Timnas Vietnam telah terbentuk sejak Pra Piala Dunia, namun sayang Vietnam tidak lolos ke fase group, dia kalah bersaing dengan Thailand dan Irak. Jadi Timnas Vietnam sudah siap jika dibandingkan dengan Timnas Indonesia sejak Indonesia terkena sanksi dari FIFA.

Berikut fakta pertemuan Timnas Indonesia dengan Timnas Vietnam Beberapa pertemuan terakhir.

1. Timnas Vietnam baru menderita satu kali kekalahan, hal diderita ketika bertemu dengan Timnas Irak dibabak kualifikasi Pra Piala Dunia dengan skor 1-0.

2. Timnas Vietnam gagal lolos setelah kalah bersaing dengan Timnas Thailand dan Irak.

3. Peringkat Vietnam lebih baik dibanding Indonesia, hal ini di buktikan yang baru dirilis oleh FIFA, Vietnam berada di peringkat 141 sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi 181.

4. Pertemuan Timnas Indonesia dengan Timnas Vietnam ketika terjadi pada Piala AFF 2014 dengan skor 2-2, gol Indonesia dicetak oleh Zulham Zamrun dan  Samsul Arif.

5. Lima pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan Indonesia berakhir imbang dan Vietnam belum pernah Raih kemenangan dan Indonesia menang satu kali.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Vietnam"

Post a Comment