Adsen

Bentuk Timnas Indonesia, Piala AFF 2016

Pembentukan Timnas Indonesia guna mengikuti Piala AFF 2016 masih terkendala dengan beberapa agenda klub peserta Torabika Soccer Championship, karena turnamen tersebut masih sedang berlangsung, sehingga inibmebuat pelatih Alfreid Reidel kesulitan untuk memangging para pemain.


Rencananya Pelatih Senior akan memanggil para pemain guna mengikuti seleksi dan membentuk tim yang tangguh. Tapi Alfred Riedle terkendal dengan koata yang diberikan oleh para klub.


Para klub beralsan bahwa mereka (para pemain) tenaganya masih dibutuhkan. Dan para klub mengusulkan agar Alfred Riedle agar memanggil dua pemain setiap klub. Hal inilah yang membuat sulit sang pelatih untuk meracik strategi.


Kita tahu bahwa Timnas Indonesia telah lama absen dikancah internasional akibat kisruh sepakbola nasional, pembekuan PSSI dan sanksi FIFA. Dan Piala AFF merupakan turnamen pertama untuk Timnas Indonesia.


Sementara itu Menpora Imam Nahrowi mengkritisi atas kebijakn klub serta pihak operator Turnamen Soccer Championship (TSC) PT GTS, Menpora menuding bahwa operator tersebut tidak patut dan tidak mendukung untuk Timnas Indonesia serta sangat otoriter begitu juga dengan klub. Mereka mementingkan bagi diri mereka sendiri dan tidak melihat kepentingan nasional.


Atas permaslahan tersebut PSSI berencana akan memanggil pelatih Timnas  Indonesia guna mencari solusi, selain itu PSSI juga seharusnya memanggil pihak operator TSC, dalam hal ini PT GTS.



Kalau saja ada klub pemainnya dipanggil oleh Timnas lebihbdari 2 pemain, maka pihak PSSI dan operator Turnamen memberikan konpensasi bagi klub. Jikalau turnamen ini dihentikan untuk sementara waktu maka turnmen ini akan memakan waktu lebih lama. sedangkan rwncana turnamen kno akan berkhir di bulan Desember. Selain itu pihakbklub juga menanggung biaya yang lebih besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk Timnas Indonesia, Piala AFF 2016"

Post a Comment